Prakerin Merawat Sistem Suspensi

-- --

Prakerin Merawat Sistem Suspensi
Prakerin Merawat Sistem Suspensi. Parakerin (praktek kerja industri) adalah pembelajaran yang dilakukan pada dunia pendidikan yang memiliki system ganda. Prakerin biasanya dilakukan oleh Siswa-siswi  SMK. Dengan adanya program tersebut di harapkan siwa SMK dapat dipersiapkan dan bersaing pada dunia kerja nyata. Di tanah air dalam penyelenggaraan pendidikan system ganda peserta SMK harus menjalani magang Industri  Nah di bawah ini adalah contoh  laporan Praktek Kerja Industri  Merawat Sistem Suspensi yang dapat kalian jadikan sebagai referensi selengkapnmya silahkan simak di bawah ini:  
"prakerin1"

Baca juga:
 
LAPORAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI MERAWAT SISTEM SUSPENSI

KATA PENGANTAR
         Puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena dengan rahmat dan karunia-Nyalah sehingga Penyusunan Laporan  ini telah dapat diselesaikan.
        Laporan ini merupakan salah satu syarat untuk Mengikuti Ujian Semester IV. Kegiatan Peraktek Kerja Industri (PRAKERIN) ini dilaksanakan selain sebagai syarat kami dalam kelulusan, juga merupakan praktek keahlian serta untuk mengetahui sejauh mana hub antara pendidikan dengan keahlian yang kami peroleh disekolah terhadap ruang lingkup perusahaan / industri.
         Laporan ini disusun berdasarkan data yang sesungguhnya yang penulis dapatkan selama melaksanakan praktek kerja industri di PT. SUMATERA SARANA
         Penulis menyadari bahwa dalam penyusunan  Laporan Prektek Kerja Industri ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, oleh karna itu pada kesempatan ini  penulis menyampaikan terima kasih kepada ;
1.      Bapak
2.      Bapak
3.      Bapak Agus, selaku mandor di PT. SUMATERA SARANA
4.      Bang Anto, selaku Pembimbing di PT. SUMATERA SARANA
5.      Rekan-rekan semua
6.      Secara khusus penulis menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta yang telah memberikan dorongan dan bantuan serta pengertian yang besar kepada penulis,
      Serta kerabat-kerabat dekat dan rekan-rekan seperjuangan yang penulis banggakan.    Semoga Allah SWT, memberikan balasan atas kebaikan yang telah diberikan kepada penulis. Penulis menyadari laporan ini masih jauh dari sempurna oleh karena itu, kritik dan saran yang sifatnya konstruktif sangat diharapkan oleh penulis. Akhirnya penulis berharap semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang berkompeten. Amin.  

....................................,        APRIL 2013

        
   PENULIS                                                 

DAFTAR ISI
Lembar pengesahan dari perusahaan
Lembar pengesahan dari sekolah
Kata pengantar

BAB 1      PENDAHULUAN

A.           Latar belakang
B.            Tujuan prakerin
C.            Sasaran pokok prakerin
D.           Tujuan pembuatan laporan prakerin
E.            Metode pengumpulan data

BAB 11    PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI

A.      Waktu dan tempat pelaksanaan prakerin
B.       Kompetensi yang diajarkan
C.       Kompetensi dan  pengalaman yang didapatkan    selama prakerin
a.       Pengertian
b.      Model-model suspensi
c.       Alat-alat
d.      Kesehatan dan keselamatan kerja
e.       Langkah kerja :     a. Pembongkaran bagian belakang
                              b. Pemasangan bagian belakang
                              c. Pembongkaran bagian depan
                              d. Pemasangan bagian depan

BAB 111     PENUTUP

A.     Kesimpulan
B.      Saran
LAMPIRAN - LAMPIRAN

BAB 1
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG PRAKTIK KERJA INDUSTRI ( PRAKERIN )
PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh semua sekolah kejuruan khususnya tingkat SMK, untuk mengenalkan pada setiap siswanya bagaimana rasanya, caranya mengenal dunia luar (dunia usaha) dan juga untuk menambah pengalaman khususnya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 TANJUNGBALAI.

Dimana selama ini siswa yang melakukan pembelajaran praktek-praktek dengan skala yang kecil, hal itu membuat siswa merasa bosan dengan itu saja yang mereka lihat dan lakukan setiap harinya. Untuk mengatasi hal itulah maka sekolah menengah kejuruan Negeri 3 TANJUNGBALAI mengadakan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) atau yang selama ini dikenal dengan PKL, (Praktek Kerja Lapangan). Dengan diadakannya program seperti ini dapat membuat siswa yang dididik akan merasa senang dan juga menambah pengetahuan mereka.

Selain mereka dapat mengasah kemampuan yang mereka pelajari selama ini di sekolah, mereka juga dapat mengenal dunia usaha atau lembaga di tempat mereka magang. Semoga dengan diadakannya program ini pendidikan di negara kita akan semakin maju dan berkembang khususnya dibidang sekolah kejuruan.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download link di bawah ini:

Demikianlah postingan Contoh Prakerin Sistem Suspensi yang dapat kami berikan untuk kalian yang sedang membutuhkannya. Semoga bermanfaat dan selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi otomatif terbaru lainnya.